Monday, July 18, 2005

Fearness

Beberapa hari lalu seseorang bilang ke gw, kalo saat ini ketakutan terbesar dalam hidupnya adalah jika ortunya pisah.
Gw sangat prihatin denger kayak gt. Disini gw mo berbagi apa yang dy alamin. Bukan berarti gw mo ngebongkar aib orang...gw hanya mo ngungkapin seberapa besar tersiksanya hati seorang anak, akibat kejadian itu.

" Kejadiannya dimulai sekitar 4 thn lalu. Gw nemuin sms dari seorang ce di hp bokap gw. Jujur aja gw tau kalo gw kurang ajar, buka2 hp bokap gw, entah knapa saat itu gw bener2 pengen tau isi sms2 bokap. Semua biasa2 aja ampe gw nemuin satu sms yg isinya ....'xxxxxx (yg pasti ada sayang2nya)'
Gw kaget banget, hati gw sakit banget, gw diboongin ma seseorang yang selama ini jadi panutan bwat gw!! Setelah itu gw jadi semakin gencar cari tau siapa ce itu. Gw pinjem hp bokap dengan berbagai alesan cm biar gw bisa ngecek sms yg masuk. Selama be2rapa minggu gw bisa nyimpen ni sendirian. Tapi lama2 rasanya rasa sakit yang gw rasain tambah dalem. Akhirnya gw cerita ma adik gw.
Dy jelas ga percaya, tp setelah gw tunjukin bukti akhirnya dy percaya. Selama 1 taun kita berdua sangat menjaga aib ini dari nyokap. Kt berusaha nyari petunjuk sendiri. Tp sepintar apapun kita nutupin akhirnya nyokap tau juga. Nyokap tau gara2 dy baca isi sms di hp bokap. Itupun kita gataw kapan kejadiannya...yg pasti setelah itu nyokap cerita ma kita kalo bokap punya 'wil'.
Suasana rumah ga enak banget setelah itu....ampe suatu hari, gw n adik ngungkapin kekecewaan kita ke bokap. Setelah itu keadaan mulai membaik bahkan bisa dibilang ortu gw dah kya biasa lagi.

Tapi ternyata itu cuma berlangsung krang lebih 2 taun. Someday, nyokap nemuin bukti lagi kalo bokap masih berhubungan ma ce itu. Nyokap milih lebih nyibukin diri ma urusan kantornya. Semakin lama keluarga gw semakin hambar. So far kita berusaha berpura2 g ada ap2 dng bersikap biasa aja ma bokap. Sampe suatu waktu gw nemuin indikasi perselingkuhan (LAGI!!!) tapi kali ni dari nyokap gw. Sumpah..gw ngerasa g punya pegangan. Orang2 yg sangat gw sayangin ternyata ngboongin gw!!
Yg gw lakuin juga sama, gw nyoba nyari bukti2 sendiri. Hasilnya....gw sekarang taw rumah 'wil' bokap gw...n gw juga taw 'pil' nyokap gw.
Gw bingung apa yg harus gw lakuin. Gw pengen kel gw kembali normal, ato setidaknya kejelasan. Be2rapa taun ni gw seolah2 nyiapin diri untuk kemungkinan terburuk yaitu ortu gw cerai. Tp sebenernya gw ingin perubahan!! tapi gw gtaw ap yg harus gw lakuin. Ju2r aja setelah gw taw rmh ce itu aja gw gtaw hrus gmana. Gw gmaw ambil keputusan yg salah n bikin masalah ini tambah buruk. Gw bs aja ngelabrak rmh itu...tp gw yakin itu bukan solusi terbaik. Ato gw bisa aja minta keju2ran dari nyokap klo dy pun ngelakuin ksalahan yg sama dng bkap..walaupun dgn berbagai alesan.
Gw ingin masalah ni selesai dgn baik. Klo memang harus pisah...y pisahlah baik2. Gw menghindari lebih banyak orang yg terluka. Terutama adik gw. Sampai saat ni yg gw rasain keadaan bertambah buruk. Smwa seperti berjalan sendiri2. Nyokap ampe nganggap gw dah g peduli lg ma masalah ni, pdahal gw stres bgt! gw g akan mihak siapapun krn yg mreka lakuin sama2 salah!
Gw ngerasa hidup gw kosong..hampa..ancur...Selama ni gw dapet kekuatan terbesar ya dari kel gw. Tp kini smwanya lenyap gtu aja. Apa yg harus gw lakuin, demi mertahanin kel ni?? gw ingin berbuat tp hrs seperti apa...gw gmaw akibat ketololan yg gw lakuin, gw hrs nyakitin bonyok n adik gw. Gw ingin langkah yg gw ambil adalah langkah terbaik."

Yup...kya gt ceritanya. Gw bingung harus ngasih advice seperti apa ma dy. Gw berdoa untuk keutuhan kel dy. Gw bersyukur kel gw baik2 aja. Gw bangga banget punya kel spt yg gw milikin saat ni. Gw berdoa...'my angel' bisa nemuin jawabannya..yg mungkin itu bukan dari gw.

1 Comments:

At 2:58 AM, Anonymous Anonymous said...

Hai..salam kenal..aku bisa ngertiin perasaan kamu..karena keadaan aku hampir mirip dgn kamu. Rasanya kaya disambar geledek yah! Aku udah pernah ngelabrak WIL nya bokap, neror juga udah, tapi ya gitu...kambuh terus...namanya cinta emang ga ada yg bisa menyetop. Hanya Tuhan yang bisa. So hanya itu kekuatan kita...berdoa dan berdoa agar ortu disadarkan...hiks...:(

 

Post a Comment

<< Home