Saturday, June 04, 2005

Gw Bangga Jadi Orang Indonesia!!!

Yup...gw bangga jadi orang Indonesia...walupun sering gw denger negara lain nyepelein kemampuan kita, n bangsa kita sendiri ngejelek2kin negaranya sendiri. Nasionalis banget ya gw?? perasaan gw kya gini beralasan, sebagai orang yang lahir di Indonesia (Bandung bo!!) lalu ngedapetin pendidikan, and segala macem hal lainnya di Indonesia, gw merasa kalo gw sangat harus bangga menjadi orang Indonesia.
Indonesia ga sejelek yang orang - orang bilang!! Wajarlah klo masih ada kekurangan disana sini, namanya juga negara berkembang, negara maju aja masih banyak kekurangannya kok.
Sisi baik yang penting untuk diperhatikan adalah...orang Indonesia punya rasa peduli yang tinggi loh!! Lo smua perhatiin deh berapa banyak musibah yang melanda Indonesia saat ini. Mulai dari Tsunami, Gempa Bumi di Nias, Busung Lapar, Polio, de el el. Lalu apakah kita cuma diem aja nunggu bantuan IMF ato Lembaga luar lainnya? ga kan!! Hargailah itu.
Trus gw liat program reality show juga mulai banyak yang ngambil tema masalah sosial. Gw salut banget...ternyata di tengah gemerlap program pencari bakat, masih ada juga yang peduli sama lingkungan sekitar.
Hmm...ada lagi. Sekarang lagi heboh2nya gelang warna - warni tanda ikut peduli untuk suatu aktivitas sosial. Salah satu yang menarik perhatian gw adalah gelang warna merah bertuliskan SOLIDARITAS KEBERSAMAAN. Setiap penjualan gelang tersebut disumbangkan untuk ngebantu anak- anak yang kurang beruntung mengenai masalah pendidikan. Salah satu ikon dari program tersebut adalah dikDoank, yang mungkin lo dah pada tau kalo dya mang concern mengenai masalah anak - anak.
See.... terbukti kan kalo ga ada alesan buat kita untuk ga bangga jadi orang indonesia. Ga usah dulu lo pikirin masalah yang berat2 sperti masalah politik, ekonomi, korupsi, dll. Perhatiin aja dulu lingkungan sekitar lo, berawal dari hal kecil bisa jadi besar loh.